• ri
  • w
  • e
  • o

Selamat Datang di Website SMA NEGERI 1 MUARA KAMAN. Sebagai Wadah dalam Membangun Generasi yang Cerdas, Berakhlak, Kompetitif dan Cinta lingkungan

Pencarian

Kontak Kami


SMA NEGERI 1 MUARA KAMAN

NPSN : 30400216

Jl.Mulawarman No.1 Muara Kaman Kab.Kutai Kartanegara 75553


sman1muarakaman@gmail.com

TLP : -


          

Banner

Jajak Pendapat

Apa yang membuat anda tertarik untuk sekolah di SMA Negeri 1 Muara Kaman?
Memiliki Lingkungan yang Indah
Memiliki Guru yang Berkompeten
Banyak Terdap Ekstra Kurikuler
Memiliki aturan yang Bagus
Lain-lain
  Lihat
Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 9627
Pengunjung : 4278
Hari ini : 13
Hits hari ini : 18
Member Online : 4
IP : 18.206.241.26
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

PENGARAHAN DAN PEMBEKALAN HADAPI USBN DAN UNKP





SIAP HADAPI USBN DAN UNKP


Muara Kaman- Siswa dan siswi SMA Negeri 1 Muara Kaman sedang serius memperhatikan pengarahan yang diberikan oleh panitia. ini adalah momen yang sangat penting bagi mereka karena untuk mengantisipasi masalah yang akan terjadi saat ujian berlangsung. panitia menjelaskan sangat detail tentang apa yang harus di lakukan sebelum Ujian, saat Ujian dan setelah Ujian. dalam pertemuan itu juga dihadiri oleh Wakil kepala sekolah bidang kurikulum ibu Evi Susanti, S.Pd serta seluruh wali kelas XII IPA dan XII IPS.


 


TATA TERTIB PESERTA USBN/UN


 



  1. Peserta USBN/UN memasuki ruangan setelah tanda masuk dibunyikan, yakni 15 (lima belas) menit sebelum USBN/UN dimulai.

  2. Peserta USBN/UN yang terlambat hadir hanya diperkenankan mengikuti USBN/UN setelah mendapat izin dari ketua Penyelenggara USBN/UN Tingkat Sekolah/Madrasah/pendidikan kesetaraan, tanpa diberi perpanjangan waktu.

  3. Peserta USBN/UN dilarang membawa alat komunikasi elektronik dan kalkulator ke sekolah/madrasah/pendidikan kesetaraan.

  4. Tas, buku, dan catatan dalam bentuk apapun dikumpulkan di dalam ruang kelas di bagian depan.

  5. Peserta USBN/UN membawa alat tulis menulis berupa pensil 2B, penghapus, penggaris, dan kartu tanda peserta ujian.

  6. Peserta USBN/UN mengisi daftar hadir dengan menggunakan pulpen yang disediakan oleh pengawas ruangan.

  7. Peserta USBN/UN mengisi indentitas pada LJ USBN/UN secara lengkap dan benar serta menandatangani pernyataan “mengerjakan UN dengan jujur”.

  8. Peserta USBN/UN yang memerlukan penjelasan cara pengisian indentitas pada LJ USBN/UN dapat bertanya kepada pengawas ruang USBN/UN dengan cara mengacungkan tangan terlebih dahulu.

  9. Peserta USBN/UN mulai mengerjakan soal setelah ada tanda waktu mulai ujian.

  10. Selama USBN/UN berlangsung, peserta USBN/UN hanya dapat meninggalkan ruangan dengan izin dan pengawasan dari pengawas ruang USBN/UN.

  11. Peserta USBN/UN yang memperoleh naskah soal yang cacat atau rusak, pengerjaan soal tetap dilakukan sambil menunggu penggantian naskah soal.

  12. Peserta USBN/UN yang meninggalkan ruangan setelah membaca soal dan tidak kembali lagi sampai tanda selesai dibunyikan, dinyatakan telah selesai menempuh/mengikuti USBN/UN pada mata pelajaran yang terkait.

  13. Peserta USBN/UN yang telah selesai mengerjakan soal sebelum waktu USBN/UN berakhir tidak diperbolehkan meninggalkan ruangan sebelum berakhirnya waktu ujian.

  14. Peserta USBN/UN berhenti mengerjakan soal setelah ada tanda berakhirnya waktu ujian.

  15. Selama USBN/UN berlangsung, peserta USBN/UN dilarang :

    1. menanyakan jawaban soal kepada siapa pun ;

    2. bekerjasama dengan peserta lain ;

    3. memberi atau menerima bantuan dalam menjawab soal ;

    4. memperlihatkan pekerjaan sendiri kepada peserta lain atau melihat pekerjaan peserta lain ;

    5. membawa naskah soal USBN/UN dan LJ USBN/UN keluar dari ruang ujian ;

    6. menggantikan atau digantikan orang lain.





Kepanitian tahun 2019 kali ini adalah ibu Tinorma Gultom, S.Pd sebagai Ketua Panitia, Ibu Nur Aisyiah, S.Sos sebagai wakil ketua, untuk Sekretaris I adalah ibu Neli Randa, S.Pd dan sekretaris II adalah bapak Yadi Widana, S.Sos sedangkan untuk bendahara adalah ibu Mardiana, S.Pd. seperti foto yang terlihat ini adalah srikandi-srikandi SMA Negeri 1 Muara Kaman.


Sebagai ketua panitia ibu tinorma Gultom Memberikan wejangan kepada peserta ujian kelas XII agar selalu menjaga kesehatan karena mengingat panjangnya waktu ujian. Adapun waktu ujian akan di mulai pada tanggal 18 Maret dan berakhir di tanggal 30 Maret 2019. Setelah itu diawal bulan april langsung di sambung dengan Ujian Nasional (UN) yaiti pada tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019. beliau juga mengatakan untuk tetap berpikir optimis dan meningkatkan kompetensi diri agar lebih siap dalam menjawab soal-soal ujian.


Dalam pertemuan itu juga ibu Evi Susanti mewakili kepala sekolah yang kebetulan berhalangan hadir memberi pesan untuk tidak meremehkan ujian yang akan dilaksanakan dan mengurangi aktifitas yang tidak ada manfaatnya diantaranya yang masih menjadi kebiasaan siswa/siswi SMA Negeri 1 Muara Kaman adalah berjalan hingga larut malam, nongkrong-nongkrong dipinggir jalan, main games hingga lupa waktu dan lain sebagainya.


Setelah selesai nasihat dan pengarahan diberikan, panitia membagikan nomor peserta dan ATK kepada masing-masing siswa. Disesi akhir Seluruh siswa secara bersama-sama mendatangi wali kelas, Guru dan staf TU SMA Negeri 1 Muara Kaman untuk meminta maaf selama sekolah di SMA dan agar sudi dengan ikhlas memberikan do'a supaya diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjawab soal-soal USBN maupun UN sehingga mendapat nilai yang memuaskan dan dapat lulus dari SMA Negeri 1 Muara Kaman dengan membanggakan sehingga bisa melanjutkan kejenjang pendidikan berikutnya.


 


Penulis: Andri Prasetio


 


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas